Jumat, 25 Januari 2013

Makrab Psikologi UNS 2012

Jumat, 28 September 2012. Makrab kali ini adalah makrab istimewa. Dua tahun lalu, kami psikologi 2010 jadi peserta makrab. Sekarang giliran kami yang menjadi panitia makrab. Sore ini kami berangkat makrab jam satu. Aku sebangku sama Eka di bus 2. Sebelumnya aku membimbing adik2 kelompok 2 untuk mengumpulkan bahan2 individu dan kelompok. Lalu kami bersama2 naik bus 2. Sepanjang perjalanan aku dan Eka bercerita ini dan itu. Lalu 1,5 jam kemudian... Eka tidak konek untuk diajak ngomong. Ternyata dia merasa mual dan pusing. Makannya dia turun duluan. Aku pun langsung menemani dia dan menghiraukan adik makrabku. Lalu kami check in di kamar panitia. Agenda hari ini enterpreneurship. Eka lagi jadi ikon dikejar sana sini sama panitia dan adik tingkat. Aku menjajakan uang psycheku sebanyak 4 ribu rupiah saja. Aku juga dirubung banyak adik tingkat 2012. Malamnya evaluasi enterpreneurship. Aku membantu Eka untuk menyeleksi data. Dan alhamdulillah, kelompokku mendapatkan laba paling banyak di antara kelompok lain. Aku ikut bangga karena aku sebagai LO (Liaisoning Officer) ikut sumbang saran. Tetapi kelompok bimbinganku juga kreatif. Malamnya aku nggak ikut nonton film karena ngantuk. Jam 10 malam aku udah tidur. Malamnya nggak ikut evaluasi. Kami tidur satu ranjang berlima. Dan tiba-tiba malam ini aku mimisan, mungkin karena kelelahan dan menyesuaikan suhu Tawangmangu yang ekstrim dinginnya dibandingkan dengan suhu Solo yang panas. Sabtu, 29 September 2012. Pagi ini aku diare akut, sebelum subuh. Gawatnya, hari ini air di villa mulai menipis, satu senti pun tak ada. Akhirnya aku tak mandi pagi ini. Agenda hari ini penuh dengan materi. Materi manajemen diri, team work, dan team building. Aku mengikuti materi team building saja.Malamnya aku mengikuti dan menyaksikan pensi dari berbagai adik tingkat. Ternyata kelompok bimbinganku mempunyai bakat terpendam sebagai dancer dan artis karena pandai berakting.Lalu 2010 menampilkan dance dan nyanyi bareng.Malamnya aku ikut evaluasi sampai jam 1 malam. Sie acara terlalu mengkhawatirkan aku. Akhirnya jobku diganti jadi jaga pos. Minggu, 30 September 2012. Pagi ini aku berangkat duluan sebelum jaga pos. Aku, Hasri, Jojo, dan Elvin jaga pos 4, pos kampus kita. Tracking yang kami lalui sangatlah berliku. Tapi kami nyampe dengan selamat. Kami pun mencoret2 muka adik tingkat dengan arang. Hehehe :p Lalu setelah kelompok battle terakhir, kami menyelesaikan jalur tracking.Lalu sampai villa, aku mandi, sholat, makan, dan tidur. Aku tidak mengikuti penutupan di aula. Ternyata kelompok kuning pemenang lomba enterpreneurship. Alhamdulillah, walaupun aku nggak ikut foto tapi aku bisa ikut senang menjadi bagian dari mereka :) Lalu aku packing dan turun ke bawah. Ternyata bus yang semula direncanakan datang jam 2, datangnya jam 4 lebih 20 menit. Aku, Hasri, dan Iis duduk di bangku bus B. Di perjalanan, aku merenung. Ya Robb, kebersamaan kami di psyche tinggal setahun lebih 3 bulan lagi. Ya Robb, alhamdulillah aku bisa merasakan kebersamaan ini. Mengenal mereka lebih dalam, angkatan kami, 2011, 2012. Ya Robb, izinkan aku menjadi kakak yang baik untuk adik tingkat, menjadi teladan, menjadi contoh bagi teman2 sejawat, lebih dewasa dalam menghadapi masalah. Jadikan hari2ku bermanfaat dengan mengenal banyak orang. Aku merindukan momen ini, momen kebersamaan ini, yang mungkin tak kan terulang lagi. Karena tahun depan kami sudah disibukkan dengan skripsi :)

Tidak ada komentar: