Jumat, 06 Januari 2012

Tes Binet

Tugas akhir di semester 3 memang cukup banyak dan melelahkan. Semuanya bersifat teoritis, kecuali yang satu ini nih. Kita dikasih tugas Tes Binet, tes untuk mengukur tingka inteligensi seseorang berdasarkan Skala Binet. Aku bersama Irma dan Eka mengerjakan tes ini di saudara sepupunya Eka.

Lalu aku dan Eka cekidot naik Damri sampai Solo Square. Lalu kami naik becak sampai Perumahan Baturan, dekat DPRD. Setelah sampai masjid, kita terjebak hujan. Jadi kita sholat dulu di masjid. Dan menunggu hujan reda. Sekitar pukul 17.00 kita mulai tesnya dan berakhir jam 20.00. Tes Binet berupa interview kepada klien dengan pertanyaan-pertanyaan yang ada di buku panduan. Karena adiknya terlampau pandai, jadi ngetesnya sampai malam. Karena kita berkunjung sampai malam, kita dijamu makan malam oleh budhenya Eka, setelah itu juga diongkosin buat naik taksi. Heheheheh, lumayan nih :p

Dua hari kemudian, kami menganalisis hasilnya. Ternyata IQ nya 121 atau superior. Pantesan aja, ngetesnya lama bangeeet. Tapi menyenangkan karena ini pengalaman pertama mengetes klien.

Tidak ada komentar: