Jumat, 25 Januari 2013

Mie Ongklok

Jumat, 4 Januari 2013. Hari ini aku berada di Jogja. Aku dan mbakku pergi ke toko kado di daerah Gejayan untuk membungkus kado. Waktu kami berangkat cuaca masih terang benderang, tetapi setelah dari toko, hujan turun dengan derasnya. Kami berteduh di teras toko sambil mengenakan mantol. Lalu kami nekat tancap gas menerjang hujan. Aku puas sekali ketika aku menembus lautan jalan raya jogja yang bisa dibilang kategori banjir. Yuhuuuu. Lalu kami berhenti di mie ongklok Bu Renny. Aku pesan mie ongklok dan tempe kemul raksasa. Yummy. Bersyukur sekali bisa menemukan kedai khas makanan wonosobo di kota Jogja ini. Penjualnya ternyata juga orang Wonosobo. Lumayanlah, budaya Wonosobo bisa dikenal orang Jogja. Namun cita rasa makan mie ongklok paling yahud memang hanya di Wonosobo, sebab cuaca Wonosobo yang dingin sangat mendukung untuk menikmati sajian mie ongklok khas Wonosobo.

Tidak ada komentar: