Jumat, 25 Januari 2013

Railbus Batara Kresna

Sabtu, 15 September 2012. Hari ini aku, Eka, dan Tyas pergi ke Jogja untuk membeli buku pelajaran semester 5. Pertama-tama kami naik Bus Atmo untuk mencapai Stasiun Purwosari karena kereta api Batara Kresna adanya di Purwosari. Jam setengah 9 lebih 10 menit, aku dan Eka mengantri di loket dan kami membeli tiket railbus untuk ke Jogja. Pas kami masuk ke pintu masuk, kereta apinya datang. Kami pun langsung naik ke gerbong 3 yang ternyata menghadap ke belakang semua. Jadi kami pindah ke gerbong 1 yang menghadap ke depan semua. Pintu kereta kelas bisnis-eksekutif ini ternyata digeser dengan ada ruang tengah di antara dua pintu. Lalu kami pun menempatkan diri di kursi. Kami foto2 dulu mengabadikan momen naik Batara Kresna ini. Tak lama kemudian railbus jalan. Ternyata ada pembaca kecepatan kereta dan stasiun berikutnya. Maklum aku belum pernah naik kereta bisnis-eksekutif. Lalu tak lama kemudian ada suara musik. Jadi sepanjang jalan kami diperdengarkan musik2 ABG. Gaul juga nih. Konsepnya benar2 seperti bus yang berjalan di rel kereta api. Deru mesin pun seperti bus. Kurang lebih 1 jam perjalanan, kami sampai di Stasiun Tugu. Lalu kami pun mengganjal perut dengan roti maryam. Hmmm, yummy. Lalu kami berjalan menuju shelter transjogja. Kami membatalkan pergi ke Museum Vredeburg karena sudah mepet waktunya. Lalu kami pergi menuju Shopping dengan naik jurusan 1A. Sampai Shopping, kami berburu buku dari atas sampai bawah. Ternyata kami kehabisan beberapa tock buku. Setalah puas mencari buku, kami makan di food court dan sholat.Lalu naik taksi menuju Stasiun Lempuyangan. Setelah itu kami menunggu agak lama. Pas ada pengumuman kereta api, kami hampir nyasar naik yang jurusan Kutoarjo. Lalu kami pun beralih ke kereta jurusan Solo. Kami memburu gerbong wanita. Yang ternyata tak ada bangku kosong untuk kami. Aku pun nglemprak di bawah dekat tempat sampah. Sepanjang perjalanan, aku tidur. Lalu jam 3an sampai Stasiun Jebres. Kami pun berjalan menuju kost dan melepas lelah.