Jumat, 25 Januari 2013

Swimming

Minggu, 20 Januari 2013. Diary, hari ini aku, Resy, dan ibu pergi ke kolam renang Tirta Ria. Kami berangkat jam 9 kurang 10. Kami berangkat dengan jalan kaki, karena lokasinya memang tak jauh dari rumah. 10 menit kemudian, jam 9 tepat kami membayar uang loket @Rp 10.000,00. Terakhir 7 tahun yang lalu aku renang di sini. Tak banyak yang berubah. Semuanya nampak sama dengan wahana kolam renang, wahana bermain, wisata berbelanja. Di sini ada 3 kolam renang utama. Pertama-tama kami mencoba kolam dengan kedalaman 90 cm. Ibu mulai lincah renang. Lalu kami mencoba kolam 120 cm. Aku nyoba main srodotan. Lalu aku ngajak ibu main srodotan. Lalu aku mencoba kolam renang dengan kedalaman 160 cm, nyaris tenggelam. Lalu aku mengajak ibu renang di kolam 160 cm. Aku khawatir ibu tenggelam. Tapi ibu dengan lincahnya sampai ke tengah. Lalu aku memaksa Resy untuk naik srodotan kolam 120 cm. Akhirnya dia mau. Resy penakut sekali akan hal ini. Kemudian aku dan Resy juga main di arena permainan. Kami main ayunan berpasangan, jungkat-jungkit, dan ayunan tunggal. Berasa kembali ke zaman taman kanak-kanak. Lalu kami berenang lagi. Mungkin aku bisa sampai 8 kali main srodotan dalam waktu 1 jam. Hmm, asyik. Aku sadar kalau ini adalah sisi kolerisku, suka akan tantangan dan hal baru. Lalu aku dan Resy mentas. Jam menunjukkan 10.19. Ibu udah mentas setengah jam yang lalu. Setelah itu kami membersihkan diri, makan bekal buatan ibu, dan mampir ke kedai bakso. Hmmm. Sesampainya di rumah, aku melakukan sedikit interview terhadap ibu. Ternyata iama pandai berenang karena dulu latihannya di kolam sejenis waduk dengan kedalaman 3 meter. Pantesan aja dapat dengan mudahnya berenang di kolam 160 cm.

Tidak ada komentar: